Pengelola KIM PKK Lindo Ikuti Bimtek Pemanfaatan Platform Digital

  • Jun 25, 2024
  • JAYANTI

Kementerian Kominfo melaksanakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi pengelola Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Bimtek dilaksanakan untuk wilayah Sulawesi dan wilayah Rencana Aksi Nasional (RAN) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT). Bertempat di Swiss Bell Hotel Kendari (25/06/2024), kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio.

Dalam sambutannya, Asrun Lio mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menjadi tuan rumah. Keberadaan KIM akan membantu pemerintah provinsi dalam memberdayakan masyarakat, juga sebagai kontrol dari masyarakat kepada pemerintah. 

Kemenkominfo menghadirkan dua pembicara untuk membawakan materi terkait Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi KIM. Materi pertama disampaikan oleh Hasyim Gautama selaku Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Mochamad Wendy selaku Business Analyst KIM.id. Pada sesi kedua, peserta melakukan praktik langsung pengelolaan website KIM. 

Pengelola KIM PKK Lindo selaku salah satu perwakilan KIM dari Kabupaten Muna Barat turut menerima materi pelatihan. Pada kesempatan tersebut, pengelola KIM terlebih dahulu mendapatkan akun setelah diaktivasi oleh admin kabupaten. Selanjutnya, pengelola diminta membuat konten yang akan tampil pada halaman utama website.